Country-quote-John-F.-Kennedy

Pada suatu hari, hidup seorang pemuda yang suka membaca buku. Namun hidup ini ternyata tidak seindah yang ia mimpikan. Oleh karena itu, ia berusaha memberikan sebanyak mungkin buku-buku yang dapat menambah pengetahuan ke seluruh penjuru negeri. Impiannya sederhana, ia ingin hidup ini menjadi lebih indah. Tamat.

Hahaha. Udahlah nggak usah terlalu serius.

Lagi iseng aja sih sebenernya, mungkin juga sedikit rasa seneng karena gua menemukan kembali diri gua yang lama, meski masih sebagian. Lumayan lah, 1 bulan bisa ngabisin 5 buku non-fiksi, dulu mungkin jumlah segitu abis dalam 1 minggu hehe, bahkan masih tetep rutin olahraga dan bisa berinteraksi sosial dengan komunitas kecil walaupun makan serba seadanya hahaha. Seiring berjalannya waktu pasti banyak yang akan berubah.

Melihat fenomena yang terjadi di masyarakat, gua jadi inget tulisannya Robert T. Kiyosaki yang memaparkan sebuah fenomena “mentalitas berhak” (gua nggak tau bahasa inggrisnya apa) di sekeliling kita. Maksud dari “mentalitas berhak” adalah mental seseorang yang selalu menuntut hak ini dan itu, namun jarang berpikir tentang kewajibannya. Mungkin kita sama maunya enak terus, serba difasilitasi apapun keperluannya hehehe. Namun terkadang lupa berpikir apa aja yang udah dilakukan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Udahlah nggak usah terlalu serius.

Sebenernya banyak kejadian aneh bin ajaib (gila, istilahnya tua amat) yang gua dan mungkin beberapa orang lain nggak abis pikir kenapa bisa terjadi. Contohnya kejadian asal ngutip atau asal ngomong yang lucu kalo ditelaah lebih dalem lagi. Mungkin bener, banyak dari kita (termasuk penulis) itu kurang piknik.

Ngomongin soal piknik, ada lagi fenomena masyarakat Indonesia yang kalo diliat sih lebih bangga jalan-jalan atau foto-foto di luar negeri dibanding di negeri sendiri. Apa karena kurangnya rasa cinta pada negeri sendiri atau lebih keren aja buat dipajang di sosial media? Walau nyatanya banyak banget tempat-tempat indah di negeri sendiri yang belom sempet disinggahi, yang penting negeri orang udah hehehe. Mungkin kelasnya beda kalo foto di negeri yang udah maju dibanding negeri sendiri. Padahal pemerintah Indonesia sendiri gila-gilaan untuk meningkatkan jumlah turis yang berlibur di Indonesia, sampe-sampe beberapa negara dibebaskan membuat visa. Namun sepertinya nggak berhasil.

Hahaha. Udahlah nggak usah terlalu serius.

Advertisements